News Ticker

Menu

Download Contoh Proposal Bisnis Plan

Teman, pernah dengar Proposal Bisnis Plan atau Proposal Rencana Bisnis? Bisnis plan disadur dari bahasa Inggris yaitu Business Plan yaitu rencana wirausaha yang sistematis, ringkas, dan meyakinkan para penanam modal untuk berinvestasi di bisnis yang ditawarkan tersebut.

Sebagai siswa, kami sering ditawari untuk ikut lomba Proposal Bisnis Plan atau membuat Proposal Bisnis dengan iming-iming hadiah modal bisnis yang sangat besar. Kami pernah tergiur untuk ikut, tapi susah untuk mengakses contoh proposal bisnis plan yang baik. Oleh karena itu, kami ingin berbagi. Siapa tahu teman-teman dapat inspirasi dan bisa memenangkan kompetisi bisnis plan dan memulai usaha. Amiin.

Contoh Proposal Bisnis Plan

Yang namanya proposal, pasti punya sistematika penulisan dan komponen yang harus ada. Karena terkait dengan bisnis, maka untuk membuat proposal bisnis plan, teman-teman harus punya ide bisnis terlebih dulu karena ide bisnis ini harus unik, punya pasar, dan dapat direalisasikan. Kenyataannya, banyak yang sangat kesulitan untuk menggali ide bisnis. Ide menggali bisnis akan kami post di postingan yang lain (kalau banyak yang membutuhkan), di sini, kami akan berbagi format dan contohnya untuk memudahkan teman-teman.

Perlu teman-teman perhatikan juga, bahwa proposal bisnis plan itu ada banyak jenis dan formatnya. Kalau dibuat untuk lomba, teman-teman harus kritis dan menanyakan apakah panitia menyiapkan format khusus. Kalau untuk tugas mapel Bahasa Indonesia, Ekonomi, atau Kewirausahaan, teman-teman bisa menggunakan template umum berikut. Biasanya, kalau panitia lomba tidak mencantumkan adanya format khusus, format dan contoh berikut juga bisa teman-teman gunakan. Berikut tautan download contoh proposal bisnis untuk teman-teman.

Download Proposal Bisnis Plan

Share This:

Komunitas Kreasi Pelajar (KASPER)

KASPER adalah komunitas pelajar yang bersifat non-profit dan berafiliasi dengan berbagai komunitas lainnya untuk menyediakan konten yang bermanfaat bagi rekan-rekan pelajar di manapun berada. Hingga saat ini, karya KASPER berupa karya tulis berupa buletin cetak, buletin online, dan blog. Untuk menghubungi KASPER, email komunitaskreasipelajar@gmail.com.

No Comment to " Download Contoh Proposal Bisnis Plan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM