News Ticker

Menu

Download Tools Excel Menghitung Teori Antrian Queueing Theory

Kali ini kita akan membagikan file untuk menghitung antrian, salah satu konsep yang cukup terkenal di bidang teknik industri, bisnis, dan manajemen. Teori antrian mencakup pembahasan tentang prilaku sistem yang mengandung entitas yang masuk ke sistem, menjalani proses, dan keluar dari sistem mengikuti alur tertentu. Konsep ini sangat erat kaitannya dengan ilmu statistik, matematika, dan pemrograman terapan. Olehnya itu, permasalahan antrian seringkali diselesaikan menggunakan simulasi atau program lainnya.

Toh pun demikian, ada rumus yang bisa dipakai untuk menganalisa antrian dan memberikan hasil rata-rata waktu antrian, rata-rata waktu yang dihabiskan di dalam sistem, panjang antrian, probabilitas    ada sejumlah orang dalam antrian, dan lain sebagainya. Rumus ini bisa dieksekusi, namun membutuhkan ketelitian untuk menyelesaikannya. Oleh karena itu, kita bagikan file Excel yang bisa dipakai untuk menghitung permasalahan antrian. Teman-teman di bidang teknik industri, statistika, matematika terapan, manajemen, dan bisnis kita sarankan untuk memanfaatkan tools ini, tentu jika sudah familiar dengan konsepnya.

Berikut screenshot aplikasi ini.



Teman-teman yang tertarik untuk mempelajari konsep Teori Antrian kami sarankan untuk mengunjungi situs resource.centerscm.org yang menyediakan rangkuman berbagai konsep di bidang ini.

Share This:

Komunitas Kreasi Pelajar (KASPER)

KASPER adalah komunitas pelajar yang bersifat non-profit dan berafiliasi dengan berbagai komunitas lainnya untuk menyediakan konten yang bermanfaat bagi rekan-rekan pelajar di manapun berada. Hingga saat ini, karya KASPER berupa karya tulis berupa buletin cetak, buletin online, dan blog. Untuk menghubungi KASPER, email komunitaskreasipelajar@gmail.com.

No Comment to " Download Tools Excel Menghitung Teori Antrian Queueing Theory "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM