News Ticker

Menu

Download Latihan Soal Olimpiade Matematika

Kalau ada teman yang ikut olimpiade matematika, kita seringkali langsung kagum. Memang, soal olimpiade matematika CUKUP sulit dan mengecoh. Betul, cukup sulit dan bukanlah sangat sulit. Kita menganggapnya sangat sangat sulit hanya karena kita terbiasa langsung menggunakan rumus, tanpa memahami esensi penggunaannya. Padahal, kalau kita paham, soal-soal matematika, termasuk olimpiade matematika dapat kita selesaikan, tanpa bantuan teman kita si genius tadi.


Bagaimana cara mengerjakan soal olimpiade matematika?

Mengerjakan soal olimpiade matematika membutuhkan tips dan trik khusus. Kadang, triknya sangat sederhana dan kita semua paham konsepnya namun tidak kepikiran ke sana. Sekali lagi kenapa? Karena kita terbuai untuk langsung menggunakan rumus. Mari kita belajar memahami konsepnya dan coba-coba menggunakan trik dasar.

Trik dasar yang kami maksud adalah menggunakan perkalian cepat, menyamakan penyebut, mencari FPB dan KPK dan lain-lain. Ya... kebanyakan soal dapat diselesaikan dengan konsep-konsep itu. Tinggal, kita latihan kapan menggunakannya. Kami yakin, teman-teman sudah tau cara menyamakan penyebut, menentukan FPB dan KPK khan? Kalau belum, pelajari itu dulu baru download soal-soal olimpiade matematika berikut.

Olimpiade Matematika SD vs Olimpiade Matematika SMP

Tingkatan soal olimpiade matematika SD dan SMP sebenarnya bukanlah hal yang kaku. Seringkali, soal SD (kelihatan) cukup rumit dan tak jarang, soal SMP bahkan SMA sangat sederhana. Mengapa demikian? Kembali ke penjelasan kami di atas, mengerjakan soal olimpiade matematika memerlukan konsep dasar yang biasanya telah diajarkan sejak SD. Kita tinggal menggunakannya, baik untuk soal olimpiade SMP maupun soal olimpiade SMA dan begitu pula sebaliknya.

Perbanyak Mengerjakan Latihan Soal Olimpiade Matematika

Untuk membiasakan teman-teman dan melatih menggunakan konsep-konsep dasar tersebut, teman-teman bisa download soal latihan olimpiade matematika di bawah. Kalau ada yg butuh soal-soal lanjutan. Harap sabar yahh... Kami akan upload latihan soal olimpiade lagi, tenang saja. Silahkan hubungi kami di akun FanPage Kumpulan Latihan Soal.

Download Latihan Soal Olimpiade Matematika

Share This:

Komunitas Kreasi Pelajar (KASPER)

KASPER adalah komunitas pelajar yang bersifat non-profit dan berafiliasi dengan berbagai komunitas lainnya untuk menyediakan konten yang bermanfaat bagi rekan-rekan pelajar di manapun berada. Hingga saat ini, karya KASPER berupa karya tulis berupa buletin cetak, buletin online, dan blog. Untuk menghubungi KASPER, email komunitaskreasipelajar@gmail.com.

No Comment to " Download Latihan Soal Olimpiade Matematika "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM